Orchestra
Film,  Uncategorized

5 Film Dengan Theme Song Paling Ikonik

Pecinta film mana suaranya???? Film dan musik adalah dua hal yang berbeda namun saling membutuhkan. Apa jadinya sebuah film jika tanpa alunan musik minimal backsound sebagai pengiringnya? Mungkin film tersebut akan terasa hambar atau kurang roh nya. Kenapa begitu? Ya contohnya, film horror. Film horror tanpa alunan musik seram ya belum tentu memberikan efek “ngeri” pada filmnya. Film superhero pun akan kurang “greget” bila tanpa musik penggugah semangat.

Nah seperti judulnya, kali ini Vivien ingin membahas film-film apa saja yang memiliki theme song paling ikonik, sehingga saking melekatnya, setiap kali kita mendengar musik tersebut, kita akan langsung terbayang judul filmnya. Tapi yang perlu dipahami disini adalah theme song merupakan musik instrumental yang menggambarkan keseluruhan tema film. Berbeda dengan soundtrack film yang biasanya merupakan lagu dengan lirik dan dipakai dalam adegan tertentu, bukan untuk keseluruhan film. Contohnya : lagu Let It Go dalam film Frozen 1, tidak dipakai di film Frozen 2, karena merupakan soundtrack pada adegan tertentu dan bukan merupakan musik tema film secara keseluruhan.

Okehhh, cukup sekian mukadimah nya. Cukup panjang juga ya. Disini, aku bakal urutkan dari posisi ke-5 sampai ke posisi-1 berdasarkan pendapat Vivien. Kalau teman-teman punya pendapat berbeda atau juga punya theme song dari film favorit yang ikonik, boleh silahkan tulis di kolom komentar ya….

5. He’s A Pirate (Pirates of the Caribbean Theme Song)

Selain dari Kapten Jack Sparrow yang ikonik dengan gaya khas perompaknya, ternyata theme song berjudul He’s A Pirate juga cukup familiar ditelinga pecinta film bajak laut. Theme Song ini digubah oleh Klaus Bendelt dan Hans Zimmer yang muncul di bagian akhir (credit title) film  Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Lagu ini juga muncul di semua film Jack Sparrow lainnya.

4. Mission Impossible

Musik yang kamu dengar setiap kali karakter dalam film ‘Mission Impossible’ sedang menjalankan misi berbahaya ini memang sangat ikonik dan terus digunakan hingga kini. Musik tersebut dibuat oleh seorang penulis sekaligus komposer lagu asal Argentina, Lalo Schifrin, pada 1967. Tom Cruise menjadi pemeran karakter utama agen rahasia bernama Ethan Hunt sejak 1996.

3. The Avengers

Buat para pecinta film superhero, rasanya sangat akrab sekali dengan theme song dari film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) yakni… yup! The Avengers. Bukan hanya film nya saja yang brilian dan seru, tetapi theme song nya yang sangat ikonik dan menggelegar benar-benar memberikan kesan heroik dan kekuatan super. Pokoknya kalo udah denger theme song ini, minimal ada Iron Man, Captain America, Thor, dan Black Widow numpang lewat di pikiran kita. Hehehe…

2. Hedwig’s Theme (Harry Potter)

Beneran ini dalam 5 detik pertama kita pasti bisa menebak theme song dari film fantasi super keren di tahun 2001 yang sangat sangat ikonik. Yupp, Theme song Harry Potter berjudul Hedwig’s Theme yang digubah oleh John Williams ini bener-bener mampu memberikan kesan film yang penuh petualangan, keajaiban, dan misteri dengan latar belakang sekolah Hogwarts yang juga ikonik.

Film Harry Potter adalah salah satu film tersukses yang hadir di tahun 2000-an dan memberi warna pada masa kecil generasi milenial. Kalau sedang ada waktu luang, tak ada salahnya kembali menonton film ini. Dijamin, kita seperti kembali ke masa kecil yang penuh fantasi dan tak perlu memikirkan cicilan serta token listrik.

1.Titanic

Kita sampai di puncak Theme Song film paling ikonik…. Dannnn tentu semua sepakat bahwa Theme Song dari film Titanic adalah yang paling ikonik. Kenapa? Dinobatkan sebagai salah satu film tersukses di dunia, tak lekang oleh waktu, dan selalu menimbulkan kesan di hati meski sudah berkali-kali menontonnya. Tua-muda, mulai dari generasi Baby Boomer sampai generasi Z pasti tau music ini merupakan  theme song dari film legendaris ‘Titanic’ berjudul ‘Hymn to the Sea’ yang berhasil menghanyutkan penonton dengan ketegangan saat kapal mewah tersebut harus karam setelah menabrak gunung es.

Sang pengarang musik yaitu James Horner juga berhasil membawa pulang piala Oscar pada 1997 untuk kategori Dramatic Score. Selain itu, soundtrack-nya yang berjudul ‘My Heart Will Go On’ yang dinyanyikan Celine Dion juga akan langsung mengingatkan kamu dengan film ‘Titanic’ saat mendengarnya.

 

Nah, itu dia 5 film dengan theme song paling ikonik menurut Vivien. Bagaimana menurut teman-teman? Yuk silahkan berikan komentar di kolom komentar .

Baca juga Pilih Liburan ke Bali atau Maldives?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *