About

about vivien anjadi suwitoTerlahir dari pasangan ayahanda Agus Suwito dan ibunda Rahmi pada tanggal 2 Mei 1992 di Sungai Guntung, Indragiri Hilir, Riau, dengan nama lengkap Vivien Anjadi Suwito. Saya adalah putri sulung dari tiga bersaudara.

Mengawali pendidikan formal dari SD Dwipa Abadi (2001-2006), kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Kateman (2006-2008), sekolah tingkat atas diselesaikan di SMAN 1 Kateman (2008-2010). Saat ini saya sedang menjalani kuliah S1 di Universitas Riau, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, program  studi  Pendidikan Kimia. Alhamdulillah di tahun 2014, saya berhasil meraih gelar Dara Indragiri Hilir 2014 dan Dara II Riau 2014. Saya kembali dipercaya untuk mewakili Provinsi Riau diajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2014 dan meraih posisi 3rdRunner Up Putri Pariwisata Indonesia 2014.

Hal itu adalah salah satu lonjakan prestasi bagi saya. Saya mendapatkan banyak sekali kesempatan luar biasa, diantaranya mempromosikan pariwisata Indonesia di Dubai (Uni Emirat Arab) , Nanning(China), dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Tentunya semua itu berkat dukungan orangtua, orang-orang disekitar saya, dan pihak-pihak terkait, serta adanya usaha dan keyakinan untuk selalu memberikan yang terbaik dan tidak setengah-setengah. Karena saya percaya, tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

Salah satu puncak prestasi ditahun 2015 adalah saya kembali dipercaya untuk mewakili nama negara ini, Indonesia, di panggung dunia lewat pemilihan Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2015 yang berlangsung di Kuala Lumpur-Malaysia, dan berhasil membawa pulang piala kategori “Best in Social Media”.

Saya senang berorganisasi, bertemu dengan orang banyak, berkenalan dengan teman-teman baru, bertukar pikiran, dan menemui hal-hal baru yang menjadi suatu pengalaman dan pelajaran yang bermakna. Alhamdulillah, berangkat dari keyakinan akan kemampuan saya dan seiring waktu, pengalaman dalam membawakan acara semakin meningkat. Saya bersyukur atas apa yang telah Tuhan anugerahkan dalam hidup saya dan saya akan terus berusaha mengukir prestasi-prestasi lain yang bisa membuat bangga orangtua saya dan menginspirasi orang-orang di sekitar saya.

Selain menjalani kegiatan sebagai freelancer MC di berbagai event di wilayah Pekanbaru, saat ini saya juga banyak meluangkan waktu saya untuk membaca buku-buku tentang pengembangan diri, belajar banyak hal, dan mengembangkan minat serta bakat saya di bidang public speaking. Karena bagi saya, hakikat kehidupan ini adalah belajar, dan belajar merupakan kebutuhan bagi setiap insan, dimanapun dan kapanpun.

Vivien Anjadi Suwito