Single Terbaru Olanfran Ingat
Sosok,  Uncategorized

Olanfran Luncurkan Single Terbaru Berjudul INGAT

Single Terbaru Olanfran Ingat
Single Terbaru Olanfran Ingat

Siapa Olanfran?

Olanfran atau yang akrab disapa Olan (lahir di Sawahlunto, 22 April 1992) adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu yang berdomisili di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Olanfran mengawali karir di bidang musik pada tahun 2010 bersama band nya yang bernama Caprio Band dan sering mengikuti berbagai festival band di Pekanbaru. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama dikarenakan kesibukan para personilnya termasuk Olan yang juga bekerja di salah satu bank pada saat itu.

Hingga akhirnya ditahun 2015, Olan memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan serius menekuni dunia musik yang menjadi passionnya. Hingga saat ini, Olan berkarir sebagai penyanyi untuk berbagai event mulai dari wedding, corporate gathering, dan government event di Riau. Tidak ketinggalan, Olan juga beberapa kali meng-cover lagu hits yang diunggah di channel Youtube nya yaitu : Olanfran. Salah satu cover lagu yang paling banyak mendapat respon adalah cover lagu Virzha – Kita Yang Beda yang telah ditonton lebih dari 48 ribu kali dan ratusan komentar.

Berjuang di Panggung Nasional

Tahun 2018, Olan mencoba untuk mengikuti salah satu ajang pencarian bakat tanah air di Jakarta, yaitu The Voice Indonesia 2018. Meskipun belum pernah mengikuti kompetisi menyanyi sebelumnya, Olan tetap meyakinkan dirinya. Baginya, jika seseorang mau mencoba, maka hasilnya ada dua, yaitu berhasil atau belum berhasil. Namun jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah mendapat apa-apa. The Voice Indonesia 2018 ternyata menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Olan meski hanya sampai di titik 80 besar dari ribuan pendaftar se-Indonesia. Sungguh pencapaian yang sangat disyukuri dan menjadi pembelajaran berharga.

Di tahun yang sama, setelah mempelajari kesalahan dan melakukan evaluasi diri, Olan kembali mengikuti ajang Lomba Akustik se-Indonesia yang diselenggarakan oleh salah satu brand soundsystem ternama dunia, yakni JBL. Dan benar bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Olan berhasil menyabet Juara I JBL Accoustic Competition setelah mengalahkan peserta lainnya yang ternyata merupakan jebolan ajang pencarian bakat ternama tanah air. Hadiahnya pun tidak tanggung-tanggung, yakni uang tunai senilai 7 juta rupiah dan JBL EON One seharga 25 juta rupiah!

Kembali Berkarya

Di tahun 2019 ini, Olan hadir mempersembahkan sebuah karya lagu berjudul “Ingat”. Lagu ini merupakan ciptaannya sendiri yang menceritakan bagaimana seseorang mencoba mengingat masa-masa indah awal pertama berjumpa dan menjadi alasan mengapa jatuh cinta. Mengingat adalah salah satu cara untuk tidak mudah mengatakan perpisahan bagi sebuah hubungan namun menjadi alasan mengapa kita bertahan.

Lagu “Ingat” ini juga diisi petikan gitar yang manis dari Kevin Pangestu dengan sentuhan biola ala musik drama korea. Sedangkan videoklip digarap oleh Farid Zafran yang telah banyak melahirkan karya-karya videoklip bersama artis ternama ibukota. Tak hanya itu, dalam videoklip ini juga menggandeng model cantik asal Pekanbaru, Aqis. Pengambilan videoklip dilakukan di Club House Sentosa Gobah Jl.Dwikora,Pekanbaru yang menawarkan pemandangan alam nan asri dan membuat kita terasa sedang tak berada di Pekanbaru.

Bagi teman-teman yang penasarang ingin mendengarkan lagu “Ingat”, bisa mengakses digital store dan platform media sosial Olanfran diantaranya :

  1. Tersedia di iTUnes, Spotify, dan Joox dengan judul : “Olanfran – Ingat”
  2. Channel Youtube : Olanfran – Ingat
  3. Akun Instagram Olan : @olanfran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *