Motivasi Milenial,  Uncategorized

STOP! Berusaha Membuat Semua Orang Bahagia

Temen-temen, bisa menyenangkan orang lain adalah sesuatu hal yang baik. Tetapi pada kenyataannya, kita memang tidak bisa membuat semua orang bahagia.

Seringkali kita terjebak pada kondisi ingin memberikan sesuatu hal yang terbaik agar semua orang puas dan apapun yang kita lakukan terlihat sempurna tanpa cela.

Namun apakah mungkin?

Mungkin saja. Dan bisa banget malahan.

Awalnya mungkin semua tampak menyenangkan dan membahagiakan. Namun lama-kelamaan, bukan tak mungkin kamu akan merasakan kelelahan dan keletihan untuk berusaha selalu membuat orang lain bahagia.

Semestinya kita menyadari bahwa berpura-pura adalah hal yang sangat melelahkan. Kita lupa menjadi diri sendiri hanya karena kita takut terlihat buruk dimata orang lain. Sebenarnya tidak masalah. Toh semua orang di dunia ini pun juga hanya akan memamerkan kesenangan mereka saja di social media dan menyembunyikan segala kesusahan dan masalah hidup yang mereka alami.

Terkadang, it’okay to be not okay. Manusia tidak luput dari kesalahan. Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin berhembus. Dan itu adalah hal wajar. Jika ada oranglain yang mengomentari kesalahan yang kamu lakukan, ya itulah realita nya. Yang perlu kamu lakukan adalah bagaimana kamu merespon segala komentar dan omongan orang lain atas kesalahan yang kamu buat.

Jadi, berhenti memikirkan apa yang orang lain pikir tentang kita secara berlebihan. Karena opini mereka tak selalu menjadi solusi bagi kita.

Lihat juga artikel tentang Untuk Hati Yang Tersakiti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *